Iklan Billboard 970x250

10 Tips Untuk Melindungi Laptop Dan Data Anda

10 Tips Untuk Melindungi Laptop Dan Data Anda

                                       

Berikut adalah, 10 tips untuk mencegah laptop Anda dari pencurian serta penjelasan tentang perangkat keamanan laptop yang memastikan laptop dan data Anda terlindungi. Daya tarik utama laptop adalah portabilitas dan mobilitasnya. Sangat menyenangkan bisa membawa komputer Anda dan menggunakannya di mana saja. Tetapi dengan manfaat ini muncul risiko pencurian. Jelas pencurian lebih mungkin terjadi ketika suatu benda dapat diambil dan dibawa pergi. Perangkat keamanan laptop penting untuk mencegah laptop Anda dicuri serta untuk mencegah data dari laptop Anda diambil dan digunakan jika laptop Anda menjadi korban pencurian.

10 TIPS UNTUK MENCEGAH PENCURIAN LAPTOP

1. JANGAN PERNAH meninggalkan laptop Anda atau barang berharga apa pun di depan mobil Anda. Baru-baru ini telah terjadi peningkatan pencurian mobil yang berasal dari barang berharga yang ditinggalkan di depan mata. Kunci mereka di bagasi.

2. Jangan menggunakan tas komputer, sementara ini mungkin modis dan nyaman mereka membuat jelas bahwa Anda membawa laptop. Coba gunakan koper empuk atau koper saja.

3. Pastikan laptop Anda selalu bersama Anda. Jangan memeriksa laptop dengan koper Anda saat bepergian. Jangan pernah meninggalkan laptop Anda di mobil Anda di depan mata atau benda berharga dalam hal ini. Telah terjadi peningkatan pencurian mobil baru-baru ini yang berasal dari orang-orang yang meninggalkan barang berharga di depan mata. Kunci semua barang berharga di bagasi.

4. Ukuran keamanan laptop hebat lainnya adalah jangan pernah meninggalkan nomor akses atau kata sandi dalam tas Anda. Menyimpan kata sandi dengan laptop Anda seperti menyimpan kunci di mobil. Tanpa kata sandi atau nomor akses penting Anda, pencuri akan lebih sulit mengakses informasi pribadi dan perusahaan Anda.

5. Awasi laptop Anda. Ketika Anda melewati keamanan bandara jangan lupa melihat tas Anda saat sedang memindai atau pegang tas Anda sampai orang di depan Anda telah melewati detektor logam. Banyak tas yang mirip dan tas Anda dapat dengan mudah hilang dalam shuffle.

6. Hindari meletakkan laptop Anda di lantai atau kursi di sebelah Anda. Jika Anda harus mengaturnya, pastikan Anda selalu menyadarinya dengan meletakkannya di atas kaki atau lengan Anda. Meletakkan laptop Anda di lantai adalah cara mudah untuk melupakan atau kehilangan jejaknya.

7. Gunakan pelindung layar saat di tempat umum. Ini mencegah orang melihat dari balik bahu Anda dan melihat informasi sensitif. Ini sangat membantu ketika Anda bepergian atau perlu bekerja di daerah yang ramai.

8. Jangan meninggalkan laptop Anda tanpa jaminan di kamar hotel Anda. Hal-hal terkadang cenderung hilang di kamar hotel dan tidak pernah aman. Jika Anda harus meninggalkan laptop di kamar kemudian gunakan kabel keamanan untuk memasangnya ke benda yang stabil, seperti meja atau tiang ranjang. Hal lain yang baik untuk dilakukan adalah meninggalkan tanda "jangan ganggu" di pintu.

9. Memberi label segala hal yang mungkin terkait dengan laptop Anda adalah langkah pengamanan yang efektif. Beri label segala sesuatu dengan nama individu yang memilikinya, dan pastikan label ini mencolok. Nilai potensi pencurian laptop berkurang sangat ketika pekerjaan tambahan diperlukan untuk menghapus tanda pengenal. Label identitas yang mencolok juga secara signifikan meningkatkan risiko pencuri potensial yang tertangkap basah saat melakukan pencurian.

10. Beli perangkat keamanan laptop. Bagian selanjutnya merinci beberapa opsi untuk perangkat keamanan laptop.

PERANGKAT KEAMANAN LAPTOP:

Kabel Laptop:

Salah satu perangkat keamanan laptop yang paling murah dan efektif adalah kabel laptop. Sangat mirip dengan kunci sepeda, kabel ini menempel pada laptop Anda dan memungkinkan Anda untuk menguncinya ke objek yang tidak bergerak. Kabel membuatnya jauh lebih sulit bagi seseorang untuk mencuri laptop Anda.

Program Pelacakan Laptop:

Program-program ini akan melaporkan lokasi laptop curian. Mereka bekerja ketika laptop terhubung ke Internet, dan dapat melaporkan lokasi fisik laptop yang sebenarnya.

Sensor dan Alarm Bergerak:

Suara keras yang tak terduga membuat orang bangun dan memperhatikan, sesuatu yang oleh pencuri bercita-cita tinggi sangat mengecewakan. Ada perangkat keamanan laptop yang menggunakan alarm sebagai bentuk perlindungan.

Sementara mekanisme sinyal sistem alarm biasanya sama, pemicunya berbeda. Idenya adalah bahwa jika pengguna bergerak keluar dari jangkauan perangkat, atau laptop dipindahkan dari jangkauan pengguna, alarm akan berbunyi. Jadi, jika seseorang mencoba mencuri atau melepas laptop, alarm akan berbunyi, menarik perhatian pada pencurian. Pilihan lain adalah membeli alarm yang mengandalkan tidak lebih dari pergerakan objek yang dilampirkan. Jika objek yang dilampirkan sensor dipindahkan, alarm akan berbunyi. Memasukkan kode keamanan 3 digit akan mengatur ulang atau menonaktifkan alarm setelah perangkat dipulihkan.

PERANGKAT KEAMANAN LAPTOP YANG MENCEGAH AKSES DATA:

Langkah-langkah keamanan tersedia untuk mencegah akses ke data pada laptop Anda jika diambil.

Setel Kata Sandi Login:

Tetapkan nama login / kata sandi seperti itu agar berhasil login ke laptop pengguna harus memberikan informasi itu. Jika login yang dimasukkan salah, sistem operasi akan menolak untuk mengizinkan masuk.

Mengatur kata sandi BIOS: Sebagian besar laptop menawarkan perlindungan dengan memungkinkan pemiliknya untuk mengatur kata sandi boot. Biasanya sebagian besar akan meminta pengguna tiga kali untuk memasukkan kata sandi, lalu menolak untuk boot jika ada tiga kegagalan.

Enkripsi:

Salah satu perangkat keamanan laptop terbaik adalah program enkripsi file, yang mengenkripsi file di laptop Anda. Kunci pembuka kunci pribadi disediakan untuk pemilik, dan selama kunci pribadi Anda tetap aman, tidak seorang pun kecuali Anda dan penerima yang Anda tuju akan dapat melihat data Anda.

Pembaca Sidik Jari Biometrik: Perangkat keamanan laptop hebat lainnya adalah Pembaca Biometrik. Jenis perangkat keamanan laptop ini akan memberikan otentikasi pada tingkat perangkat keras yang akan memerlukan otentikasi sebelum mesin bahkan akan boot. Gagasan di balik biometrik adalah untuk menggunakan keunikan fitur tertentu dari pengguna, seperti pola retina, sidik jari, dan bahkan karakteristik pengetikan, untuk secara akurat mengidentifikasi dan mengotorisasi orang.
Baca Juga :
SHARE
BERLANGGANAN UNTUK MENDAPATKAN PEMBARUAN

------Related Posts------

Iklan Tengah Post